top of page
Autospa, Jakarta, Ceramic Pro, Indonesia, ceramic coating, paint protection

BLOG

INTERIOR - CARA MEMBERSIHKAN DAN MENJAGA INTERIOR KENDARAAN


Jadi anda baru membeli kendaraan baru atau baru membersihkan kendaraan Anda dari salon mobil. Ga lama interior kendaraan Anda kotor, berdebu, atau bau.

Hidup di Jakarta, sangatlah penting untuk membersihkan interior anda secara rutin dikarenakan cuaca yang panas di Jakarta. Di cuaca panas, bakteri - bakteri lebih cepat untuk menyebar, jadi apabila anda tergolong pengemudi yang suka makan atau minum di dalam kendaraan, suka bawa anjing ke salon atau suka clubbing sehingga ada yang muntah, bau ini akan cepat sekali menyebar apabila tidak segera dibersihkan.

Tipe - tipe noda

Umumnya ada dua tipe noda atau tumpahan yang biasa ditenumakan di dalam kendaraan. Organik dan non-organik.

Noda organik adalah noda-noda yang diakibatkan dari sesuatu yang tidak ada kimianya. Jadi seperti keringat, muntahan, bekas makanan, residu anjing ini termasuk noda organik.

Untuk membersihkan noda organik cukup menggunakan tissue basah yang dapat dibeli dari supermarket. Untuk interior yang berjok kulit dapat menggunakan leather cleaner merk apapun yang dapat dibeli di ace hardware.

Noda non-organik adalah noda-noda yang yang tercampur dengan sesuatu yang ada kimianya. Contoh seperti noda celana jeans yang menempel, tinta pulpen, oli mobil, dan seterusnya.

Noda non-organik tergolong noda yang keras sehingga membuat membersihkannya jadi lumayan sulit.

Cara mengaplikasikan cleaner

1. Semprotkan cleaner ke handuk mikrofiber dan lap permukaan dengan ketekanan medium. Lap cleaner yang masi tersisa dengan handuk mikrofiber, jangan ditinggalkan sampai kering.

Jika kotoran masi membandel setelah cara tsb

2. Semprotkan cleaner ke permukaan dan sikat permukaan menggunakan sikat (bisa sikat gigi atau sikat yang biasa digunakan untuk membersihkan sepatu). Setelah kotoran sudah terlihat mulai keluar dari permukaan, lap sisa-sisa semprotan dengan menggunakan handuk mikrofiber.

Jika kotoran masi menempel setelah step 2

3. Gunakan bagian belakang cuci piring - Semprotkan cleaner ke bagian belakang busa cuci piring dan sikat permukaan dengan ketekanan medium. Lalu seperti step diatas, lap sisa-sisa cleaner yang masi menempel di permukaan.

Aplikasikan moisturiser atau conditioner setelah membersihkan permukaan dan lap sisa-sisa moisturiser yang masi menempel.

Article berikut akan membahas cara menghilangkan bau-bau yang tetap ada setelah melakukan tahap-tahap diatas


bottom of page